Visite me @ PORTAL SEO

Minggu, 30 September 2012

Apakah PT INTI Bisa Menjadi Perusahaan Yang Besar

Apakah PT INTI bisa naik kelas menjadi perusahaan yang besar? Jawabnnya tergantung dari kebiasaan berfikir kita. Bagi yang biasa berfikir negatif dan pesimis, jawabannya akan “tidak bisa” dan “tidak mungkin bisa”. Setelah mengetahui dan melihat kondisi perusahaan kita akan muncul banyak pandangan pesimistis yang mencerminkan rasa rendah diri.

“Perusahaan seperti ini bisa maju? Perusahaan seperti ini masih bisa menjadi perusahaan yang besar? Masih bisa disebut aset negara? Perusahaan seperti ini mana mungkin bisa maju? Dengan kondisi seperti ini perusahaan kita ini tidak akan bisa menjadi perusahaan yang besar. Bagaimana caranya? Apa yang mau diandalkan? Akh.. biarkan sajalah yang penting masih jalan.” begini mungkin pertanyaan dibenak bagi orang-orang yang berfikiran pesimis terhadap perusahaan ini.

Tapi bagi orang yang memiliki kebiasaan berfikir yang positif dan optimis, mungkin bisa lain sama sekali dan menurut saya pasti bertolak belakang. PT INTI pasti bisa benar-benar naik kelas, naik kelas menjadi perusahaan yang maju, naik kelas dalam kategori perusahaan besar, menjadi aset negara yang sangat diperhitungkan, PT INTI jaya INDONESIA sejahtera.

Dan menurut saya semua itu pasti bisa kita capai! Tahap menjadi perusahaan besar itu bisa kita capai dalam waktu dekat! Bagaimana caranya? Bagaimana hitung-hitungannya? Apa dasarnya? Bukankah sebuah perusahaan besar harus memiliki modal? Sebenarnya untuk bisa menjadi naik kelas kita (PT INTI) memiliki modal dan itu sudah tersedia dalam jumlah yang cukup. Salah satunya adalah sekarang ini kita memiliki orang-orang pintar diperusahaan kita ini. Dimulai dari orang-orang pintar yang berpengalaman sampai orang-orang berpendidikan yang siap dicetak menjadi orang pintar yang akan menjadi generasi penerus diperusahaan ini. Dari sekitar 700 orang karyawan yang ada diperusahaan ini setidaknya bisa kita ambil 70% dari mereka orang-orang pintar dan yang berpengalaman, itu lebih dari cukup untuk memajukan PT INTI.

Proyek, kita sudah memiliki proyek-proyek jangka panjang yang siap untuk lebih diberdayakan, dikerjakan lebih profesional. Menurut saya dengan memiliki proyek-proyek jangka panjang, bukan berarti kita berhenti untuk proyek-proyek besar lainnya. Dan juga proyek-proyek kecil yang siap untuk diberdayakan. Nama besar, perusahaan kita ini tentunya sudah memiliki nama besar di berbagai operator yang pernah menjadi pelanggan kita dan diperusahaan-perusahaan besar dinegeri ini, ini merupakan salah satu modal kita yang bisa kita manfaatkan untuk lebih mencari pelanggan baru yang bisa lebih percaya, sementara kita sudah memiliki pelanggan yang loyal.

Sekali lagi saya katakan, Kita pasti bisa!!! Sebuah perusahaan yang “katanya” biasa-biasa saja bisa tiba-tiba menjadi perusahaan yang besar. Apalagi lah untuk perusahaan yang sudah pernah besar seperti kita. Yes we can!!! Kenapa tidak kita memulai dari pola pikir kita dulu? Kita yakinkan dulu dari pikiran kita bahwa kita adalah perusahaan yang sangat besar, perusahaan yang punya aset yang sangat besar, dan segala macam pikiran positif lainnya kita harus tanam didalam piukiran kita. Kita mulai dari: “Kita harus Optimis!!!”.

Seperti kata Pak Irfan melalui forkom beliau, bahwa kita sudah naik kelas, ibarat klub bola permainan kita sudah sejajar dengan BUMN besar lainnya. Setidaknya dari situ kita sudah bisa percaya bahwa kita sudah mulai bangkit. Kita sudah mulai menunjukkan kemajuan kearah yang positif, tapi bukan berarti karena kita sudah mulai disejajarkan dengan mereka, kita bisa berhenti sampai disini. TIDAK..!!! kita harus terus maju, terus bangkit menjadi next leader BUMN terkemuka di INDONESIA ini, dan menjadi perusahaan skala internasional.

PT INTI JAYA, INDONESIA SEJAHTERA..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar